Senin, 16 Juli 2012

TIPS DAN TRIK MENYEMBUNYIKAN IP ADDRESS


Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan oleh pengguna internet adalah Bagaimana Untuk menyembunyikan IP Address?.
Mungkin alasannya adalah karena kita ingin mengakses ke website yang melakukan restriction yaitu hanya membolehkan akses dari IP Address tertentu saja. Selanjutnya tentu untuk hal Privasi dimana agar menghindari pelacakan jika kita melakukan tindakan yang "tidak senonoh yg seharusnya gak kita lakukan" (hacking). 
Sudah sering kita menggunakan aplikasi untuk menyembunyikan IP Addres kita namun banyak software ini yang gagal untuk menyembunyikan alamat IP kita yang sebenarnya? Lalu apakah ada cara bekerja untuk menyembunyikan alamat IP? 
Disini saya akan mencoba memberikan anda solsui bagaimana cara untuk menyembunyikan IP Address kita, tips dan trik ini saya  dapatkan dari hasil browsing di blog-blog temen-temen blogger, dan saya rangkum sedemikian rupa. Dan Satu-satunya solusi untuk menyembunyikan alamat IP adalah dengan menggunakan Proxy Server
Meskipun server proxy adalah satu-satunya cara untuk menyembunyikan alamat IP, ada beberapa cara untuk menghubungkan PC Anda ke server proxy. Sebelum menyiapkan koneksi dengan server proxy Anda harus tahu beberapa informasi mengenai berbagai jenis server proxy dan menggunakan mereka.
 
1. Transparent Proxy Server
Jenis server proxy mengidentifikasi diri sebagai proxy server dan juga membuat alamat IP asli tersedia melalui header http. Ini umumnya digunakan untuk mempercepat browsing web. Tetapi mereka tidak menyembunyikan IP pengguna itu. Hal ini secara luas dikenal sebagai transparent proxy karena akan mengekspos alamat IP asli anda ke web. Jenis server proxy ini tidak seluruhnya menyembunyikan alamat IP anda.
2. Anonymous Proxy Server
Jenis server proxy ini dapat mengidentifikasi diri sebagai server proxy, tetapi tidak membuat alamat IP asli. Jenis server proxy masih terdeteksi, tetapi memberikan status anonimitas untuk pengguna. Jenis server proxy ini akan menyembunyikan alamat IP Anda.
3. Mendistorsi Proxy Server
Jenis server proxy ini akan mengidentifikasi diri sebagai server proxy, tetapi membuat alamat IP asli salah dan tersedia melalui header http. Jenis server proxy ini akan menyembunyikan alamat IP Anda. 
4. Anonimitas Tinggi Proxy Server (Proxy Elite)
Jenis proxy server ini tidak mengidentifikasi diri sebagai server proxy dan tidak memberikan alamat IP asli anda. Jenis server proxy ini akan menyembunyikan address. Jadi, Jenis proxy server ini adalah cara terbaik untuk menyembunyikan IP Anda.


Lalu pertanyaan nya adalah, jenis Proxy Server mana yang terbaik untuk Sembunyikan IP saya?
Saya yakin Anda dapat menjawab pertanyaan ini lebih baik dari saya. Obviously Anonimitas atau Elite Proxy Proxy adalah yang terbaik untuk menyembunyikan IP anda. Tapi tentu tidak mudah untuk mendapatkan daftar proxy elit ini. Jika Anda mencari di Google, Anda pasti akan mendapatkan daftar proxy ton. Anda akan mendapatkan daftar proxy dalam format berikut ini IP: Nomor Port
Misalnya: 221.90.45.67:8080 (221.90.45.67 adalah IP dari server proxy dan 8080 adalah nomor port) Tapi kebanyakan dari mereka tidak bekerja.  
Berikut adalah beberapa masalah / resiko yang terkait dengan penggunaan proxy gratis yang tersedia di internet.
·         Kebanyakan dari proxy tidak bekerja alias tidak berfungsi.
·         Bahkan jika Anda menemukan sebuah server proxy yang aktif kemungkinan browsing nya akan lambat.
·         Privasi Anda tidak dijamin karena semua lalu lintas disalurkan melalui server proxy.
The administrator dari server proxy dapat mencuri informasi berharga seperti password, SSN (Social nomor keamanan), Kartu Kredit rincian dll 
Jadi dengan semua nya bisa memiliki risiko, maka bagaimana untuk mencari server proxy yang aktif, cepat, sangat anonim dan dijamin oleh Proxy server? Sekarang saya akan memberikan daftar software yang benar-benar akan menyembunyikan alamat IP. Saya telah mencoba banyak software tersebut dan telah menemukan hanya beberapa dari mereka bekerja dengan sempurna. Berikut adalah daftar kerja software IP Hiding yang dapat Anda coba. Saya telah terdaftar dalam urutan popularitas mereka.
1. Hide IP
Anda dapat memilih negara, jenis dan kecepatan proxy. Tidak begitu populer tapi secara pribadi saya merekomendasikan software ini.
2. Hide my IP
3. Hide IP NG
Anda bisa download dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk-produk ini di homepage masing-masing. Mungkin lain kali saya akan mencoba untuk menambahkan software tersebut di blog saya.
Setelah anda mencoba menggunakan salah satu software tersebut pertanyaan berikutnya adalah Bagaimana memastikan bahwa IP anda sudah tersembunyi?
Sebelum Anda menyembunyikan IP anda, terlebih dahulu anda mencatat IP addres anda dahulu dengan cara dapat memeriksa IP asli Anda dengan mengunjungi situs berikut.
Setelah Anda mendapatkan Anda IP nyata, aktifkan perangkat lunak menyembunyikan IP. Sekarang sekali lagi mengunjungi situs di atas dan periksa alamat IP. Jika Anda melihat IP baru maka ini berarti bahwa perangkat lunak Anda bekerja dengan sempurna!. Situs diatas juga (Whatismyipaddress.com) yang mampu mendeteksi banyak proxy. Jika Anda melihat kata-kata seperti "server proxy yang dicurigai atau perangkat jaringan berbagi" atau kata-kata yang serupa itu maka berarti proxy yang Anda gunakan bukan proxy Elite.
Satu hal lagi! Meskipun proxy Elite hampir tidak terdeteksi namun bukan berarti bahwa Anda dapat melarikan diri dari kejahatan online dengan menyembunyikan IP anda. Ada banyak tersedia layanan proxy untuk mendeteksi hampir proxy apapun. Jadi jika Anda terlibat dalam kejahatan cyber maka Anda pasti akan tetap diketahui. Menggunakan proxy tidak akan membantu Anda dalam hal ini.
Satu hal lainnya, jangan menggunakan proxy pada saat transaksi e-commerce seperti per-bankan Online, Online Pembayaran Kartu Kredit dll.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Komentar dengan bahasa yang santun dan dapat dipertanggung jawabkan...Haturnuhun.
D.A.H.R

Copyright © 2014 Berbagi Berarti Peduli