Kamis, 02 Agustus 2012

TIPS MENGGUNAKAN GEO META TAG


Apa itu geo meta tag??
Geo meta tag pada dasarnya berawal dari asal kata Geotagging, yaitu proses penambahan identifikasi metadata geografis untuk berbagai media seperti foto geo tag atau video, situs web, pesan SMS, Kode QR atau RSS feed dan merupakan bentuk dari metadata geospasial. Data ini biasanya terdiri dari koordinat lintang dan bujur, meskipun mereka juga dapat mencakup ketinggian, bantalan, jarak, akurasi data, dan tempat nama.
Geotagging dapat membantu pengguna menemukan berbagai lokasi informasi khusus. Misalnya, orang dapat menemukan gambar yang diambil di dekat lokasi tertentu dengan memasukkan koordinat lintang dan bujur ke mesin pencari gambar yang cocok. Geotagging-enabled layanan informasi juga dapat berpotensi digunakan untuk mencari berita berbasis lokasi, website, atau sumber daya lainnya Geotagging dapat memberitahu pengguna lokasi isi dari gambar yang diberikan atau media lain atau sudut pandang,. Dan sebaliknya pada beberapa platform media menunjukkan media yang relevan untuk lokasi tertentu.
Nah, kalian sudah bisa menebak apa sebenarnya fungsi dari geo meta tag ini kan?? Memang tidak semua search engine membutuhkan geo meta tag ini, namun ada beberapa search engine juga membaca tag ini, yaitu bing.
Memang sih hanya bing yang membaca laman web nya dengan menggunakan tag ini, tapi tidak ada salahnya jika website/blog kita juga dikenal oleh semua search engine kan?
Baiklah, tanpa berpanjang lebar, saya akan memberikan sediki panduan untuk mendapatkan fasilitas tag ini. Situs yang menyediakan layanan Geo meta tag ini salah satunya adalah http://geo-tag.de/generator/en.html.
Setelah kalian browsing situ ini, di halaman depan kalian langsung bisa memasukan data-data yang diinginkan.
GEO META TAG

Setelah semua nya diisikan, nanti dibawahnya akan keluar kode HTML seperti ini
GEO META TAG HTML
Nah, setelah semua beres maka kalian tinggal copy pastekan saja kode tersebut di laman HTML kalian. Penempatan kode ini dibawah head
Ok selamat mencoba..!!!!

1 komentar:

Silahkan Komentar dengan bahasa yang santun dan dapat dipertanggung jawabkan...Haturnuhun.
D.A.H.R

Copyright © 2014 Berbagi Berarti Peduli